Senin, 14 Juli 2008

Kenapa Kupilih Piaggio Vespa ?


Gak tau kenapa kok kayaknya aku seperti orang aneh, di jaman yang serba modern kaya saat ini aku malah tertarik am barang yang sudah beruzur, kaya kendaraan yang aku pake misalnya kenapa sih aku pilih vespa? Ceritanya panjang bos tp boleh dikata karna emg udah sejak lahir aku kenal ama sis semok sexy ini he3x.

Kalo aku lihat Foto2 kenangan keluargaku, tampak disana sesosok vespa warna biru milik babeku. aku jg g tau knp sih bokapku milih si vespa? Iseng - iseng aku tanya am babe ternyata jawabannya mudah bgt, emg kuatnya beli vespa he3x. Emg si pada waktu itu babeku beli vespa tahun 1964 cuma 150 Rb aj he3x kalo sekarang berapa yach....?

Aku sendiri kenal am si semok pada waktu masih SD kelas 5 ato 6, kenalnya juga g sengaja krn hanya gara2 marah he3x. Critanya pagi itu aku harus masuk kelas jam 06:45 tp udah jam 06:45 masih aj drmh gara2 babe blm kelar juga, karna jengkel iseng aj aku engkol itu pedal stater trs aku geber2 ampe berisik. Udah lama tetep g kluar2 juga akhirnya nekat aj aku jalnin sendiri he3x, mulai dari itu aku trs bisa naek vespa.

Vespa buatku adalah motor antik karna desain bentuknya yang lucu dan unik g kaya motor2 buatan jepang. Yang bikin aku tambah bangga adalah ni kuda besi buatan italy yang masih termasuk benua eropa yang gila akn keaman dan kenyamanan. Aku juga pas naik juga merasakn hal yang sama, kata pembuatnya sih konsep dari vespa sebetulnya meniru pesawat terbang. emg bener si, coba aj kita tengok di sisi kaki2 yang menggunakan sistem Monoshock di kaki depan dan belakang, belum lagi penempatan mesin yang menjadi satu dengan roda belakang sehingga mesin bergerak mendorong. Untuk ketangguhan mesin juga tidak diragukan lagi walaupun rodanya kecil sanggup berlari hingga 100km/jam bahkan lebih. Emg si penggunaan bahan bakarnya lebih boros daripada produk dari jepang katakanlah untuk 1 liter bensin motor jepang mapu untuk 45 Km sedangkan vespa hanya berkutat di 30 hingga 35 km

Walaupun boros aku tetep aj suka, giman engga dia boros di BBM tapi hemat di perawatan. Bayangkan aja untuk pelumas mesin vespa tidak perlu pelumas dengan harga mahal cukup apke pelumas dengan harga ekonomis, untuk jangkja waktu penggantian juga hebat loh bayangkan aj pelumas mesin vespa sanggup bertahan 3 hingga 6 bulan tergantung pemakaian padahal total isinya di dalam mesin cuma 1/4 liter wkwkwwkkw. hemat kan.... Komponen mesin juga gitu kayak piston motor jepang sanggup plg mentok 5 tahun vespa bisa nyampe puluhan tahun, babe gua ndiri yang pernah ngebuktiin.

Trs aku skrg juga ketularan deh, 2 tahun lalu aku ditawarin vespa endog ( vespa telur ) tahun 65 yg udah di gambar2in g karuan, aku trs jd inget foto2 waktu aku msh kecil am si semok dengan model yang sam trs akhirnya aku tebus it vespa 2 jeti cukup murah lah he3x coz waktu itu harga pasaran udah tembus 3 ampe 10 juta. Terus aku mulai deh restorasinya mulai dari mesin ampe ke body walhasil setelah ngeluarin dana 2 jetian vespa cantikku jadi dan sekarang aku jd makin pede jalan2 pake tu vespa dari kota ampe pegunungan udah aku jabanin, dan ternyata emang bener vespa emg tiada duanya. Saluut untuk penggemar vespa di seluruh dunia.....

Tidak ada komentar: